Pelatih Real Madrid Zidane Zidane angkat bicara mengenai pertandingan La Liga musim ini. Ia mengaku tidak suka jika pertandingan La Liga musim ini dilanjutkan tanpa penonton. Namun, para pemain pada akhirnya mau tak mau harus membiasakan diri main di stadion kosong.

La Liga musim 2019/2020 sempat terhenti selama tiga bulan karena virus corona. Akan tetapi, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu akhirnya bergulir lagi.

Namun, seluruh sisa pertandingan La Liga harus digelar tanpa penonton. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona saat pertandingan berlangsung.

Madrid sendiri saat ini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara La Liga. Mereka akan menjamu Eibar pada Senin (15/6/20) dini hari WIB.

Tidak Suka

Zidane menyuarakan ketidaksenangannya dengan ide pertandingan dimainkan tanpa penonton. Namun, ia sekaligus juga menerimanya karena para pemain tidak mempunyai pilihan lainnya.

"Saya tidak suka bermain tanpa penonton. Tapi kami akan beradaptasi dengan situasi yang kami punya. Ada pemerintahan di sana dan orang-orang yang mengerjakannya dan kami menerimanya. Itu tidak akan menghilangkan kegembiraan kami untuk kembali bermain," kata Zidane di situs resmi klub.

Rindu Dukungan Penggemar

Zidane tidak memungkiri Madrid akan sangat merindukan dukungan dari para penggemarnya. Kendati bermain tanpa penonton, Zidane menjamin para pemain akan tetap memberikan yang terbaik di lapangan.

"Saya yakin kami akan merindukan penggemar kami, tetapi kami akan memberikan yang terbaik di luar sana terlepas dari itu tanpa penonton," lanjutnya.

"Di masa depan, kami harus melihat apakah mereka yang bertanggung jawab mengubah keadaan. Saya adalah seorang pemain dan perasaan saya adalah bahwa kami suka bermain dengan penggemar di stadion."