Sepertinya sudah tidak ada harapan untuk kembali ke Camp Nou untuk pemain asal Brazil Philippe Coutinho. Namun legenda Barcelona, Rivaldo, percaya bahwa rekan senegaranya itu masih punya kesempatan untuk bersinar di sana, jika ia di berikan kesempatan untuk tampil lebih banyak    .

Barcelona sudah berupaya untuk melepas Coutinho pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, hanya Bayern Munchen yang meminati jasa pemain asal Brasi tersebut. Itupun Die Bavarians hanya berniat merekrutnya sebagai pinjaman.

Bayern Munchen juga mengantongi opsi pembelian sebesar 120 juta euro yang bisa dibayarkan sampai masa peminjamannya berakhir. Sayang, mereka tidak menunjukkan niatan untuk mengaktifkan opsi tersebut.

Coutinho diyakini sudah tidak memiliki tempat lagi di skuat Barcelona. Lini tengahnya sudah menumpuk dengan kehadiran Arthur Melo dan Frenkie De Jong. Lini serang sama saja karena Antoine Griezmann baru diboyong dari Atletico Madrid.

Masih Punya Harapan?

Karena permasalahan inilah, Coutinho diyakini akan dilepas pada bursa transfer mendatang. Manchester United dan klub raksasa Inggris lainnya, Chelsea, disebut meminati pemain berusia 27 tahun tersebut.

Namun Rivaldo masih punya keyakinan bahwa Coutinho mampu bersinar di Barcelona. Selama dirinya tampil bagus dalam beberapa pertandingan sisa Bayern Munchen musim 2019/20.

"Setelah musim yang buruk di Barcelona, dan musim yang biasa saja di Bayern Munchen, dia masih punya beberapa pertandingan sebelum akhir musim ini untuk membuktikan nilai serta talentanya kepada klub yang mungkin tertarik merekrutnya," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Atau dia bisa meyakinkan Barcelona untuk mempertahankan dirinya di dalam skuat musim depan. Saya masih percaya Coutinho punya kualitas untuk sukses. Tapi kadang sepak bola berat dan kejam," lanjutnya.

Chelsea Paling Berpeluang

Jika memang harus pergi, Rivaldo yakin kalau Chelsea bisa menjadi klub tujuannya. Bahkan ia percaya kalau Chelsea tidak akan melihat rekam jejak cederanya dalam beberapa tahun terakhir.

"Chelsea adalah unggulan untuk mendapatkan Coutinho dan saya tidak yakin mereka akan menjauh karena cederanya belakangan ini," tambahnya.

"Bagaimanapun juga, musim depan masih sangat jauh dan dia punya waktu yang cukup untuk pulih sepenuhnya," pungkas Rivaldo.

Coutinho tidak terlihat dalam laga kontra Union Berlin di ajang Bundesliga yang digelar pada hari Minggu (17/5/2020) kemarin. Diketahui bahwa dirinya masih menjalani masa pemulihan pasca cedera.