KiosCasino - Sepak Bola Bukan Hanya Soal Mencetak Gol Saja. Luka Modric merupakan bukti nyata bahwa sepak bola bukan hanya soal mencetak gol. Tahun 2018 menjadi puncak karir bagi Luka Modric sebagai pemain Real Madrid.

Ada juga banyak gelar individu yang telah dia raih, Modric mengajarkan bahwa sepak bola bukan hanya tentang sebuah gol. Pada beberapa hari yang lalu Modric baru saja dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2018, pemain asal Kroasia tersebut berhasil mematahkan kandidat-kandidat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Griezman yang merupakan pemain yang disebut-sebut kandidat kuat calon Ballon d'Or 2018 pada saat itu.

Seorang mega bintang Lionel Messi pun hanya bisa mencapai urutan kelima dalam pentas Ballon d'Or 2018 ini. Sementara yang mendapatkan posisi ke-empat adalah Mbappe. Dan ada fakta yang menarik dari semua nominasi-nominasi calon pemenang Ballon d'Or sampai saat ini, rata-rata yang berada dalam nominasi Ballon d'Or semuanya bermain di posisi penyerang. Kecuali Luka Modric, semua pemain yang masuk dalam nominasi adalah para pencetak gol yang dipercayakan oleh klub masing-masing dan timnasnya.

Kesuksesan Luka Modric menjadi pemenang Ballon d'Or 2018 ini, sekaligus menjadi pembuktian bahwa pemain di luar dari posisi penyerang bisa meraih Ballon d'Or juga. Setelah sekian lama Ballon d'Or hanya di menangi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akhirnya pada Ballon d'Or 2018 rekor tersebut dapat dipatahkan.

"Memenangkan Ballon d'Or membuat saya sangat senang karena, pada akhirnya orang bisa mengakui apa yang sudah saya capai dalam karirnya serta kerja kerasku selama ini," buka Modric.

"Memang benar bahwa saya harus meraih banyak juara untuk dapat meraihnya, seperti memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan mencapai final Piala Dunia bersama negara kecil seperti Kroasia merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang sekaligus merupakan suatu yang tak terbayangkan olehku," lanjutnya.

"Orang lain kemudian juga bisa menyadari bahwa sepak bola bukan hanya soal tentang mencetak gol, gol dan gol, tetapi seorang pemain belakang juga bisa mendapatkan penghargaan terbaik" lanjutnya.

Ballon d'Or bukan satu-satunya gelar yang telah diraih oleh Luka Modric pada tahun 2018 ini, melainkan ia telah meraih gelar FIFA Best, serta dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia tahun 2018 dan Liga Champions 2018/19 yang lalu.

"Sungguh perjalanan yang panjang dan juga sulit, tetapi karena itulah saya merasa bahkan lebih bahagia dengan semua yang terjadi sekarang. Setelah anda tahu anda memenangkan penghargaan terbaik didunia, anda akan merasa lebih baik terlebih lagi anda meraihnya dengan hasil kerja keras anda selama ini," tutupnya.