Manchester United dikabarkan sudah lama menginginkan jasa Gareth Bale. Dan Real Madrid selaku klub pemain berkebangsaan Wales itu dengan senantiasa membuka pintu dan menanti kedatangan pinangan dari the Red Devils.

Sudah bukan rahasia lagi kalau klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sedang membutuhkan penyerang baru. Awalnya mereka menetapkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sebagai target utamanya.

Sayangnya bernegosiasi dengan Dortmund bukan perkara yang mudah. Mereka mematok harga 108 juta euro yang sulit untuk dipenuhi oleh Manchester United pada situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

Pada akhirnya, Manchester United harus mengalihkan perhatiannya ke bidikan lain. Gareth Bale merupakan opsi yang realistis mengingat hubungannya dengan Real Madrid sedang tidak baik-baik saja.

Real Madrid Menunggu MU

Semenjak Zinedine Zidane duduk di kursi kepelatihan, Bale selalu menjadi sosok penghias bangku cadangan Real Madrid. Ia tak pernah lagi terlihat di lapangan usai memperkuat Los Merengues melawan Mallorca akhir bulan Juni lalu.

Real Madrid pun ingin melepas Bale pada musim panas ini. Mereka berniat melonggarkan pembukukan gaji pemainnya dan Bale dikenal sebagai salah satu penerima upah terbesar di Santiago Bernabeu.

Dan menurut Mundo Deportivo, Real Madrid sedang menanti tawaran dari Manchester United untuk pemain berusia 31 tahun itu. Mereka yakin kalau the Red Devils akan datang sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober nanti.

Bale Ingin Kembali ke Inggris

Gareth Bale mungkin takkan menolak jika tawaran untuk memperkuat Manchester United datang. Sebab dirinya pernah mengungkapkan keinginannya berkarir di Premier League untuk kedua kalinya.

"Jika opsi itu muncul [ketertarikan dari klub Premier League], sudah pasti saya akan mempertimbangkannya," tutur Bale sebagaimana dikutip dari Express.

"Kami akan lihat apa yang terjadi, masih ada waktu dalam bursa transfer ini dan, Waktu akan memberitahu namun lebih utamanya adalah keputusan ada di tangan Real Madrid," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Bale menjalani karirnya di Premier League bersama Southampton dan Tottenham. Ia melalui waktu tujuh musim di kompetisi sepakbola paling bergengsi Inggris tersebut.