Lionel Messi mungkin saja bisa segera angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas 2021 mendatang. Dan salah satu klub raksasa Inggris Manchester City siap menampungnya. Dikabarkan mereka memiliki dana yang cukup untuk memboyongnya ke Etihad Stadium nanti.

Messi sempat ingin angkat kaki dari Barcelona pada musim panas 2020 kemarin. La Pulga ingin pergi karena sejumlah alasan.

Namun pada akhirnya Messi bertahan di Camp Nou. Ia terpaksa mengurungkan niatannya pergi karena tak mau berselisih dengan Barcelona di meja hijau terkait klausul kontraknya.

Sebelum ia memutuskan bertahan, Messi sempat dikaitkan dengan Inter Milan, PSG, dan Manchester City. Nama yang terakhir ini difavoritkan untuk bisa menampung pemain 33 tahun tersebut.

Alasannya jelas. Mereka punya dana untuk menggaji Messi dan selain itu di sana ada Josep Guardiola yang paham bagaimana memaksimalkan kehebatan La Pulga.

Meski bertahan, akan tetapi ada kemungkinan Messi bisa pergi dari Barcelona musim panas 2021 mendatang. Sebab saat itu kontraknya di Camp Nou kedaluwarsa.

City Punya Dana untuk Datangkan Messi

Sempat ada kabar bahwa Josep Guardiola menyarankan pada Lionel Messi agar bertahan di Barcelona dahulu. Sebab Manchester City tak ada dana untuk memboyongnya pada musim panas kemarin.

Jadi pertanyaannya, apakah Manchester City punya dana atau tidak untuk memboyong Messi? Menurut pengakuan COO The Citizen, Omar Berrada, City punya duit untuk memboyong La Pulga, termasuk untuk musim panas tahun 2021 mendatang.

"Ia pemain terbaik dunia, ia pemain terbaik di generasinya. Saya pikir klub mana pun di dunia ingin menjajaki kemungkinan dirinya bergabung dengan tim mereka," kata Berrada kepada Manchester Evening News.

"Ia mungkin pengecualian untuk investasi potensial yang akan kami lakukan. Tapi perencanaan kami telah dilakukan dengan skuat saat ini dan itu sedang dipertimbangkan dengan peluang saat ini yang kami miliki," serunya.

"Untuk setiap posisi kami harus siap karena banyak hal yang bisa terjadi. Tetapi, pada saat yang sama, saya pikir kami memiliki kekuatan finansial dan kemampuan sistem untuk melakukan investasi itu bila diperlukan," koarnya.

Komentar Guardiola

Kabar soal bisa hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona ke Manchester City musim panas tahun depan itu sempat ditanyakan kepada Josep Guardiola. Namun bos City itu mengatakan pertanyaan tersebut tak sepatutnya diarahkan pada dirinya.

"Saya tidak tahu, ini adalah pertanyaan untuk Leo Messi. Saya tidak bisa bicara soal niat orang lain," tegasnya.

Lionel Messi sendiri sejauh ini memastikan bahwa ia tetap bersikap profesional di Barcelona meski klub tersebut menghalanginya pergi. Namun sejauh ini belum diketahui apakah ia akan mau teken kontrak baru atau tidak di Camp Nou.