Sebuah peringatan keras diberikan Ashley Cole kepada Harry Maguire. Ia menilai sang bek perlu meningkatkan performanya di Manchester United jika ia masih ingin bermain di Timnas Inggris.

Sosok Maguire bisa dikatakan menjadi pemain reguler di skuat Inggris dalam dua tahun terakhir. Ia menjadi andalan Gareth Southgate di jantung pertahanan Setan Merah.

Namun sejak musim 2020/21 digelar, performa Maguire cenderung menurun. Ini terbukti dari gawang MU yang bobol 11 kali dari tiga pertandingan EPL saat ia bermain.

Cole menyebut bahwa kondisi ini bisa membuat Maguire dicoret dari Timnas Inggris. "Ini situasi yang sulit untuknya [Maguire]," ujar Cole kepada Sky Sports.

Banyak Bek Bagus

Cole menilai bahwa saat ini posisi Maguire di lini pertahanan The Three Lions sangat tidak aman.

Ia menilai ada banyak bek tengah yang performanya tengah bagus dan itu bisa membuatnya terdepak dari Timnas Inggris.

"Jika kita melihat performanya belakangan ini, Maguire seharusnya tidak masuk Timnas. Saat ini ada beberapa bek seperti [Joe] Gomez atau Conor Coady yang layak bermain di Timnas Inggris."

Tingkatkan Performa

Cole menilai bahwa Maguire memang masih memiliki kemampuan yang baik sebagai bek tengah. Namun ia menilai sang bek perlu meningkatkan performanya jika ingin terus menjadi bek Timnas Inggris.

"Maguire memang pilihan pertama untuk pertahanan Inggris, namun performanya di Premier League sama sekali tidak bagus."

"Mungkin ia perlu memahami bahwa ia harus meningkatkan performanya jika ia masih ingin mempertahankan posisinya di tim ini." ujarnya.

Main 90 Menit

Maguire baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk bermain di Timnas Inggris.

Ia bermain selama 90 menit saat The Three Lions mengalahkan Timnas Belgia di ajang UEFA Nations League.