Kai Havertz dan Timo Werner diyakini baru akan menunjukkan level sebenarnya di musim 2021/22 mendatang. Chelsea bisa jadi kandidat kuat juara Premier League.

Prediksi di atas disampaikan oleh Cesc Fabregas, mantan pemain Chelsea. Dia mengaku terus mengamati perkembangan Havertz dan Werner sejak tiba di Chelsea musim lalu.

Memang musim pertama kedua pemain ini belum sesuai harapan. Werner dinilai terlalu sering membuang peluang, Havertz baru tampil cukup baik menjelang akhir musim 2020/21.

Meski begitu, Fabregas sama sekali tidak ragu, dia justru semakin yakin dengan kemampuan keduanya.

Menurut Fabregas, kesulitan Werner dan Havertz musim lalu sangatlah waja untuk ukuran pemain baru. Namun, dia melihat keduanya menunjukkan cuplikan penampilan apik, yang seharusnya bisa dilanjutkan musim depan.

"Saya menonton setiap pertandingan Chelsea, jadi saya telah mengikuti musim pertama dua pemain Jerman: Kai Havertz dan Timo Werner. Saya mengamati keduanya dan saya yakin musim depan kita akan mulai melihat kemampuan terbaik mereka," kata Fabreas di The Telegraph.

"Sebagai gelandang yang suka membuat assists, saya sudah pernah bermain di belakang striker yang mengalami masa-masa sulit atau sedang tidak percaya diri."

Fabregas bicara khusus soal Werner yang tampak membuang-buang peluang. Werner bahkan sempat tertakan dan tampak tidak percaya diri. Biar begitu, baginya Werner akan semakin tajam musim mendatang.

"Kedua masalah itu mungkin terjadi bersamaan dan mungkin rasanya frustrasi ketika mereka melewatkan peluang, tapi saya yakin pada suatu momen Werner akan mencetak gol," sambung Fabregas.

"Hal yang terpenting adalah dia terus mencoba, bahwa timing-nya bagus, bahwa dia tidak offside, dan dengan kecepatan itu dia akan selalu mendapatkan peluang."

Lagi pula, Fabregas merasa Werner adalah pemain langka di era sepak bola modern. Werner masih mau berlari menjemput bola, bukan tipe striker yang menunggu dan memilih bola-bola pendek.

"Pemain seperti Werner sangat berharga di era seperti ini, sebab sebagai gelandang, Anda membutuhkan pemain seperti dia yang mau berlari menjemput umpan Anda," tutup Fabregas.