Sebuah kabar mengejutkan datang dari Liga Italia. Sang Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina mengungkapkan keyakinannya bahwa kiper 42 tahun itu bisa saja menjadi pelatih Juventus di masa depan.

Buffon sebelumnya berulang kali dihadapkan pada keputusan akan pensiun atau tidak mengingat usianya memang sudah tidak muda lagi.

Namun, baru-baru ini Buffon resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus selama satu tahun ke depan. Buffon pun menegaskan bahwa ia akan pensiun pada tahun depan ketika usianya 43 tahun.

Keyakinan Agen Buffon

Banyak pihak mulai penasaran dengan apa yang akan dilakukan Buffon selepas pensiun nanti. Namun, Martina memprediksi eks kiper Parma itu akan menekuni karier sebagai pelatih.

"Menurut saya, dia harus menjadi pelatih. Dia memahami sepak bola dan dia memiliki pengalamn untuk menangani ruang ganti mana pun," ujar Martina kepada Radio Kiss Kiss.

"Bagi saya, dia bisa [menjadi pelatih Juventus]. Perbedaan antara dia dengan kiper lain adalah dia menyederhanakan segalanya. Itu merupakan berkat alami yang ia miliki," tambahnya.

Penerus Buffon

Lebih lanjut, Martina juga berbicara soal generasi penerus Buffon sebagai kiper top di Italia, bahkan di dunia. Ia menyebut tiga nama, yakni Mattia Perin, Alex Meret dan Gianluigi Donnarumma.

"Saya pernah berbicara kepada Gigi soal Meret dan dia mengatakan bahwa Meret bisa menjadi salah satu kiper terbaik Italia," tutur Martina.

"Kita juga tidak bisa lupakan Donnarumma. Dia secara fisik merupakan seorang juara, dia luar biasa. Waktu yang akan menjawab," tukasnya.