Kekalahan telak dengan skor 1-3 Napoli dari AC Milan diterima dengan lapang dada oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso. Bahkan eks pemain Milan ini pun menyampaikan pujian untuk performa Zlatan Ibrahmovic.

Gattuso pernah bermain melawan dan bersama Ibra, tentu dia tahu betul kualitas striker Swedia itu. Ibra pun mencetak dua gol pembuka Milan pada laga ini, yang membuatnya memecahkan rekor baru.

Dia merupakan pemain tertua yang bisa mencetak minimal 10 gol dalam 8 pekan pertama Serie A di usia 39 tahun, impresif.

Sebagai mantan rekan dan kini sebagai rival, Gattuso pun hanya bisa menyampaikan pujian pada Ibra.

Ibra lebih tangguh

Meski sudah 39 tahun, Gattuso justru melihat Ibrahimovic yang sekarang lebih tangguh dan berbahaya. Dia jadi pusat permainan Milan, memikul tanggung jawab dan kepercayaan tim.

"Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen pada apa yang sedang mereka lakukan," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Saya kira dia tampak lebih tangguh sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu."

"Mereka melepas umpan-umpan silang karena mereka tahu Ibra akan menjemput bola," imbuhnya.

Kesalahan Napoli

Lebih lanjut, soal kekalahan timnya, Gattuso mengakui Napoli bermain kurang maksimal. Mereka menyerang dan menciptakan peluang, tapi tidak benar-benar yakin dalam penyelesaian akhir.

"Yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang tapi tidak terlalu yakin," lanjut Gattuso.

"Ini soal mental. Sepak bola adalah soal membantu satu sama lain, membangun klub bersama, mengatakan kalimat menenangkan pada rekan setim Anda ketika mereka kesulitan," tutupnya.