Tampaknya Fikayo Tomori akan meninggalkan Chelsea dengan status pinjaman pada pada bursa transfer musim dingin 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer The Blues, Frank Lampard.

Tomori kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler pada musim ini. Tomori baru bermain sebanyak 4 kali sampai sejauh ini.

Bek berusia 23 tahun ini memang hanya berstatus sebagai pemain pelapis di Stamford Bridge. Tomori menjadi pilihan kelma setelah Kurt Zouma, Thiago Silva, Andres Christensen dan Antonio Rudiger.

Tomori terakhir kali tampil untuk Chelsea dalam pertandingan melawan Morecambe di ajang Piala FA, Minggu (10/1) WIB kemarin. Ia masuk menggantikan Zouma di menit 80.

Menurut laporan, AC Milan ingin meminjam Tomori. Klub Serie A itu telah menghubungi Chelsea terkait keinginan mereka mendapatkan jasa Tomori.

Pinjamkan Tomori

Lampard mengatakan bahwa dirinya berencana untuk meminjamkan Tomori ke klub lain pada transfer Januari ini. Hal itu tentu saja demi perkembangan karier sang pemain.

"Situasi yang dialami Fikayo saat ini terbuka untuk keluar," kata Lampard, seperti dikutip Tribal Football.

Ada kemungkinan bahwa dia bisa dipinjamkan untuk mendapatkan kesempatan bermain di tempat lain dan bisa menjadi solusi yang untuknya."

Persaingan Ketat

Lampard juga mengatakan kalau Tomori sejatinya masih masuk dalam rencananya. Namun, sang pemain kesulitan mendapat kesempatan bermain karena persaingan yang ketat.

"Dia adalah bagian dari pemikiran saya untuk memulai hari, tapi kami sedang mempertimbangkan ulang," lanjutnya

"Sikapnya sangat fantastis dalam hal latihan, namun situasinya sedang sulit baginya karena kami memiliki lima bek tengah."