Bek muda berusia 20 tahun asal Belanda, Matthijs de Ligt, belum lama direkrut oleh Juventus dari Ajax di awal musim 2019/20. Belum genap semusim bersama Nyonya Tua, namanya sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar dunia.

Dua klub besar yang menginginkan jasanya adalah Barcelona dan Manchester United. Namun, de Ligt menegaskan bahwa dia sangat bahagia dan bangga bisa bermain di Turin.

Barcelona dan MU memang klub besar. Meski demikian, itu tak lantas membuat de Ligt mengubah pendirian. Pasalnya, menurut dia, Juventus juga termasuk dalam jajaran klub besar dunia.

Bahagia

"Yang pertama saya rasakan adalah kebahagiaan. Juventus, salah satu klub terbesar di dunia, membeli saya," kata de Ligt kepada Tuttosport.

"Dibandingkan kehidupan di Ajax, semuanya berbeda. Perbedaan besar yang pertama yang membuat saya terkejut adalah level internasional klub ini."

"Selain itu, ada juga sambutan yang diberikan oleh rekan-rekan baru saya. Mereka orang-orang yang luar biasa."

Betah 

"Mereka semua sangat baik dan membantu saya. Mereka membuat saya langsung merasa jadi bagian dari keluarga," lanjut de Ligt.

"Saya sangat bahagia di Juventus. Di periode di mana tak ada sepak bola ini (akibat pandemi virus Corona), saya tahu kalau ada kabar-kabar yang dibuat-buat tentang saya."

"Saya sangat bahagia di sini, berlatih setiap hari dengan pemain-pemain yang luar biasa. Saya berambisi untuk jadi lebih baik dari hari ke hari. Ya, saya bahagia," imbuhnya.